service ac jogja - ac hidup 24 jam

AC Hidup 24 Jam Dan Cara Merawatnya

Service AC Jogja – Bagi masyarakat yang menetap di kota dengan cuaca yang sangat panas dan ekstrim, penggunaan AC bukanlah lagi menjadi hal yang tidak wajar. Dari pagi, siang, sore, hingga malam AC selalu dinyalakan non stop tanpa berhenti. Hal inilah yang kemudian menimbulkan permasalahan serta kerusakan pada AC itu sendiri. Dengan demikian penting sekali bagi pengguna untuk mengetahui tips-tips apa sajakah yang harus dilakukan dalam merawat AC hidup 24 jam tersebut agar bertahan lama. Berikut ini cara-caranya.

1. PK AC Harus Memenuhi Kebutuhan Ruangan

Cara pertama yang harus dilakukan agar AC hidup 24 jam bertahan dengan sempurna serta awet dan tahan lama yaitu harus memastikan PK pada AC apakah telah memenuhi standar khusus dalam memenuhi kebutuhan ruangan tersebut. Adapun PK yang bagus itu sendiri adalah dengan jenis AC3/4PK yang dapat menyetel angka pada remote AC hingga pada suhu 22 derajat celcius dengan tingkat dingin yang masih standar.

2. Jangan Terlalu Sering Menyeting Suhu Dibawah 22 Derajat

Lalu cara selanjutnya yang harus dilakukan agar AC yang hidup hingga 24 jam tidak mengalami kerusakan adalah jangan pernah sesering mungkin untuk menyetting suhu AC pada remote hingga mencapai angka 22 derajat. Jika kita menyeting AC hingga dibawah 22 derajat, hal ini akan membuat kinerja  mesin AC harus terkuras ekstra sehingga energi yang diperlukan jadi boros . Inilah yang kemudian akan menimbulkan kerusakan secara perlahan-lahan pada mesin AC.

3. Menempatkan Outdoor Pada Lokasi Yang Tepat

Nah, cara lainnya lagi yang harus dilakukan dalam merawat AC yang nyala hingga 24 jam adalah pemakai harus mampu menempatkan bagian outdoor AC pada lokasi yang tepat dan akurat. Artinya, penempatannya tersebut harus di lokasi yang dekat dengan sinar matahari namun jauh dari aliran air. Dengan demikian, sirkulasi udara dapat berputar dengan baik pada AC tersebut.

4. Sesering Mungkin Membersihkan Debu

Kemudian tahap berikutnya yang harus senantiasa diperhatikan dalam menjaga AC agar tetap bertahan lama dan juga awet yaitu sesering mungkin untuk membersihkan debunya. Yang mana, apabila debu menumpuk pada permukaan AC maka ini justru akan menghambat perputaran pada kipas AC tersebut menjadi lambat dan tidak sempurna.

5. Lakukan Perawatan Hingga 3-6 Bulan Sekali

Agar AC semakin tahan lama, maka tahap berikutnya adalah lakukanlah perawatan semaksimal mungkin dalam rentang waktu sampai 3 hingga 6 bulan sekali. Yang mana perawatan yang dimaksud adalah perawatan service. Biasanya yang harus di service adalah melihat kondisi pada selang, konderson, kipas, hingga bagian mesin lainnya. Dengan adanya perawatan tersebut maka ini akan memudahkan AC jadi lebih bertahan lama.

Baik, itulah informasi terbaik mengenai cara memperbaiki AC hidup 24 jam agar bertahan lama dan awet. Percayalah, jika anda merawatnya secara berkesinambungan, maka AC dapat dipakai dalam waktu yang lama walaupun dalam rentan waktu setiap hari.